Home > Wisata > 10 Pantai Terindah di Propinsi Lampung

10 Pantai Terindah di Propinsi Lampung

terselubung


Indonesia sebenarnya menyimpan banyak peti harta karun? Bukan peti harta karun secara literally, tapi banyak surga tersembunyi yang bisa membuatmu bergidik kagum ketika kamu mengunjunginya. Sssttt.. kamu udah tahu Lampung belum? Di mana sih letaknya? Yap, Lampung ada di ujung pulau Sumatera. Provinsi yang digadang-gadang jadi pintu gerbang Sumatera ini ternyata punya surga wisata pantai yang indah banget lho! Mau tahu? Berikut adalah 10 pantai terindah di provinsi Lampung seerti yang dikutip dari idntimes.com

 

1. Teluk Kiluan

Biasanya kamu melihat atraksi lumba-lumba melalui sirkus doang? Ih kuno! Di sini kamu bisa melihat atraksi lumba-lumba langsung dari pantainya! Setiap pagi lumba-lumba di lautan lepas saling berlompatan dan menyajikan pertunjukan yang memanjakan matamu. Amazing!

 

2. Pantai Gigi Hiu

Jangan kaget mendengar namanya, karena pantai ini sangat eksotis dengan karang-karangnya yang menjulang tinggi. Karangnya yang dianalogikan sebagai gigi hiu ini menjadi daya tarik tersendiri. Nggak salah kalau banyak wisatawan yang mengabadikan momen yang menakjubkan ini. Tapi, jangan turun sampai ke pantainya ya, karena ombaknya besar banget. Jadi, disarankan supaya kamu bisa berfoto bersama karang gigi hiunya saja!

 

3. Pulau Pahawang

Bagi pecinta snorkeling, Pulau Pahawang patut, wajib dan harus jadi tujuan destinasi kamu. Pemandangan dan karang bawah lautnya masih alami dan indah. Ada satu sejarah yang unik nih dari nama Pulau Pahawang, yakni konon pulau tersebut ditemukan oleh seseorang bernama Pak Hawang. Jadilah Pahawang. At least, ini hanya legenda. Percaya atau tidak, terserah kamu deh. Hihi…

 

4. Pulau Balak

Kerennya pulau ini, kamu bisa melihat karang super indah yang muncul ke permukaan air pada momen-momen tertentu, yaitu saat air laut sedang pasang. #okedicatatdibucketlist

 

5. Pantai Klara

Pantai ini memang seindah namanya, Klara. Jangan salah, nama Klara diambil dari singkatan dari Kelapa Rapat (Klara). Kalau berkunjung ke Klara, kamu bisa melihat deretan pohon kelapa yang rapat di sepanjang jalan menuju pantai Klara.

Baca Juga:  5 Keajaiban Papua yang Kurang Dikenal

 

6. Pulau Kelagian

Lautnya yang berwarna hijau toska dan biru muda membuat pantai ini sayang banget untuk dilewatkan. Pulau ini terletak diantara Pulau Pahawang. Jadi sangat sayang kalau kamu ke Pulau Pahawang tapi nggak mengunjungi Pulau Kelagian. Pulau Kelagian ini bisa dikatakan pantai yang masih alami. Gundukan pasir putih bisa kamu temui disini. Coba deh susuri pantainya sambil bergandengan tangan mesra bareng pacar. Duhhh… (kalau nggak punya pacar, ya sudah terima aja nasib menyusuri pantai sendirian.)

 

7. Pulau Legundi

Pulau Legundi memiliki pesona yang indahnya tiada tara! Air yang jernih serta ikan-ikan cantik bertebaran disini. Masukin ke daftar traveling-mu berikutnya ya! Jangan lupa nabungnya juga.

 

8. Pantai Sari Ringgung dan Pasir Timbul

Pemandangannya yang cantik dan ombaknya yang tenang menjadi keunggulan sendiri untuk pantai Sari Ringgung. Spot favorit para pengunjung adalah pasir timbul yang terletak nggak jauh dari Sari Ringgung. Pasir timbul ini terbentuk secara alami di tengah lautan. Wuih!

 

9. Pantai Mutun

Suasananya yang tenang dengan adanya gubuk-gubuk kecil di sekitar pantai bakal membuat kamu merasa tenang dengan ditemani indahnya laut dan angin yang sepoi-sepoi. Bayangin santai sore di sini, duduk di pinggir pantai sambil menikmati angin sore dan memikirkan kehidupan serta masa depan. Pas deh, ala film banget.

 

10. Grand Elty Karakatoa

Pantai ini bisa dikatakan pantai yang benar-benar serius di bisniskan sebagai destinasi wisata. Kalo kamu berani bermain dengan sisi kreatifmu, Grand Elty Krakatoa sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto. Pantainya yang jernih serta pasirnya yang putih akan membuat view fotomu semakin indah dengan deretan kursi yang berada di sepanjang bibir pantai!

 

Sudah berapa surga tersembunyi nih yang kamu kunjungi di Lampung?

Baca Juga
5 Kapal Pesiar Paling Mewah di Dunia
10 Tempat Wisata Paling Menarik di Nias
10 Taman Hiburan Terbaik di Dunia
10 Tempat Wisata Yang ada di Mesir

1 Response

  1. Aneka Sari Rasa

    Pusat atau tempat oleh-oleh lampung terbesar adalah toko Aneka Sari Rasa, yang menjual produk-produk lampung hasil produksi sendiri seperti variant pisang, sambal, dll. Aneka Sari Rasa beralamat di JL.Ikan Kakap no.26 & 28, Bandar Lampung, Depan Klenteng Teluk Betung. telp. (0721)-5630988, fax. (0721)-5630988, WA: 082388688868, IG: @anekasarirasa, email: [email protected], fb: aneka sari rasa, twitter: @anekasarirasa.

Komentar