Home > Gaya Hidup > Hiburan > 11 Tempat yang Sering Banget Jadi Setting Film Horor

11 Tempat yang Sering Banget Jadi Setting Film Horor


Namanya suasana mistis bisa aja terjadi di manapun dan kapanpun, tapi kalo kamu perhatiin, ada beberapa tempat yang gak tau kenapa udah jadi langganan buat syuting film-film horor. Saking seringnya tempat-tempat itu dijadiin syuting film horor, sampe-sampe kalo kita ke sana jadi parno sendiri. Apalagi kalo lagi sendirian, terus jomblo pula. Nih 11 tempat itu

1. Rumah Sakit

{source  data-cke-saved-name=
Rumah sakit kayanya paling sering dipake buat seting tempat film horor deh, soalnya emang rumah sakit tuh punya kesan mistis banget sih, apalagi kamar mayatnya. Kalo malem tiap koridor juga serem sih, rasanya kaya selalau ada yang ngesot pake baju suster. Hiii

 

2. Toilet

{source  data-cke-saved-name=
Awas mbak! hantunya pervert!

Toilet juga sering nih buat tempat film horor. Biasanya toilet di seting jadi keliatan kotor, banyak coretan, kadang ada coretan siapa love siapa, atau gambar kelamin pria yang sering kamu liat. Nah si hantu bisa muncul dari mana-mana, paling sering sih dari celah bawah pintu, tiba-tiba kaki kamu ditarik, terus dikelitikin deh. Ternyata film komedi

 

3. Kebon Pisang

{source  data-cke-saved-name=
Ada Anjing!

Kenapa ya pohon pisang lebih identik sama hantu dibanding sama monyet. Setiap rumah yang deket pohon pisang pasti ada kesan mistisnya. Apalagi kalo udah malem, padahal sih kalo malem dimana pun pasti mistis kalo kamu anaknya parnoan. Karena terkenal mistis inilah dibeberapa flm horor apalagi yang jaman dulu, suka ada kebun pisang

 

4. Gedung Kosong

{source  data-cke-saved-name=

Suka dipake tempat mesum juga nih

Gedung kosong udah jadi langganan buat acara-acara tv yang ceritanya uji nyali atau berburu hantu gitu. Beberapa film juga ada yang manfaatin gedung tua sebagai seting tempat mistisnya. Apapun yang udah tua kayanya serem ya. Kecuali orang tua loh

 

5. Bangunan Bersejarah

{source  data-cke-saved-name=
Kalo malem suka ada yang berdiri

Banyak juga film yang diangkat dari bangunan bersejarah. Karena bangunan bersejarah biasanya punya nilai mistis yang kentel banget. Kalo film Indonesia sih kebanyakan pasti nampilin hantunya none belanda gitu. Padahal Jepang lumayan lama jajah kita. Tampilin hantu cewek Jepang kek sekali-sekali, tapi yang main Mario Ozawa

 

6. Kuburan

{source  data-cke-saved-name=
Emang gak ribet ya? Mending di rumah sakit

Gak perlu banyak penjelasan deh. Namanya juga kuburan, tempat jasad manusia yang udah meninggal dikubur. Ya udah pasti kuburan jadi tempat favorit para hantu. Dan udah pasti juga jadi tepat favorit sutradara film hantu buat bikin film.

Baca Juga:  7 Artis Film Horor Paling Seksi Di Dunia

 

7. Rumah Angker

{source  data-cke-saved-name=
Rumah tua tua keladi nih

Ini biasanya di setiap komplek pasti ada nih. Kamu pasti sering nemuin, dan kamu pasti suka buru-buru kalo lewat depan rumah angker itu. Saking banyaknya rumah angker di mana-mana, jadilah film-film horor yang manfaatin kemistisan rumah angker. Hantu Rumah Pondok Indah contohnya

 

8. Sekolah


Sekolah hantu

Sekolah kan tempat belajar ya, tapi kenapa sering banget ada film horor yang nyeritain tentang hantu di sekolah ya? Mungkin beberapa tempat di sekolah pas buat dijadiin tempat serem kali ya. Kaya perpustakaan gitu yang banyak rak buku, jadi hantu bisa ngintip biar bikin deg-degan. Terus ada juga gudang sekolah yang biasa dipake mesum atau kekerasan, jadi kentel sama tragedi deh

 

9. Hutan

{source  data-cke-saved-name=
Itu lobangnya kaya lobang…

Gak heran kalo banyak film horor yang manfaatin hutan sebagai tempat syuting. Pohon-pohon gede bikin suasana serem, apalagi kalo ditambah cerita pembunuhan, si korban minta tolong tapi gak ada yang nolongin, ya namanya juga di hutan, siapa juga yang mau denger. Tarzan?

 

10. Gereja


Ini biasanya ada di film-film bule. Beberapa film yang pake seting gereja buat film horor tuh kaya Annabelle, dan yang terbaru sih Sinister 2. Kesan kelasik interior gereja gak tau kenapa jadi pas banget sama cerita mistis yang dibangun para sutradara.

 

11. Tempat Resepsi Mantan


Lupain sejenak tentang hantu. Horor itu gak selalu berkaitan dengan hantu, ini buktinya. Dateng ke acara resepsi mantan juga bisa jadi horor. Bayangin kalo kamu belum move on dan belum punya pengganti dia, yaudah siap-siap aja kamu dihantui rasa cemburu dan bisa ampe kesurupan karena kesel. Duh bahaya nih tempat

Yak itulah 11 tempat yang sering dijadiin lokasi syuting film horor. Tapi kamu harus inget semua tempat bisa jadi serem kalo ada kisah dibaliknya. Mangkanya gak menutup kemungkinan di tempat tidur kamu itu merupakan tempat horor juga. Apalagi kalo pernah ada kenangan sama mantan kamu di situ. Berkomen di bawah ya..

 

sumber gambar utama

Baca Juga
10 Wanita Seksi Penakluk Musisi Dunia
6 Chef yang Tidak Kalah Hot dengan Masakannya
6 Bintang Film Porno Terkaya di Dunia
Perubahan Kostum 9 Superhero yang Dikecam Penggemar

Komentar