Home > Unik > 7 Cara yang Sering Dipake Orang Buat Ngasih Tau Kalau Mau Belok Selain Lampu Sen

7 Cara yang Sering Dipake Orang Buat Ngasih Tau Kalau Mau Belok Selain Lampu Sen

Selain suka gak pake helm atau berhenti sembarangan, kamu pasti sering nemuin pengendara yang suka belok sembarangan. Maksudnya yang gak ngasih lampu sein ketika berbelok. Malah, mereka lebih milih pake 7 cara ini.

1. Pake Kaki Dijulurin

mau belok via thestreetvanquish.files.wordpress.com

Kasih kaki

Tentu ini sering dilakuin sama pengendara motor, karena kalau mobil pasti agak repot. Harus buka pintu dulu, biar kakinya bisa keluar. Nah, bukannya ngasih lampu sein, kadang ada aja pengendara yang lebih seneng ngejulurin kaki lebar-lebar sebagai tanda kalau dia mau belok. Padahal kan ngidupin lampu sein lebih gampang daripada harus ngangkang, ye gak sih?

2. Melambaikan Tangan

mau belok via autobild.co.id

Keluarin tangan

Kalau ini kayaknya masih dimaklumin, soalnya ada di Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 112. Jadi selain lampu sein, pengendara diperbolehkan untuk ngasih tanda pake isyarat tangan. Cuma kalau lampu seinnya masih nyala, pake itu aja gak sih? Daripada membentangkan tangan gitu, kan pegel.

3. Pake Recehan

pak ogah via cdnimage.terbitsport.com

Dibantuin belok sama pak ogah

Jadi recehan itu buat bayar pak ogah alias polisi cepek biar dibantuin belok. Soalnya kadang ngasih sen aja gak cukup buat bikin kendaraan lain mau ngalah dan ngasih jalan. Keadaan jalan terlalu keras!

4. Nengok ke Belakang

pengendara motor via assets.otomotifnet.com

Liat ke belakang

Daripada pake lampu sein, ada juga pengendara yang lebih milih nengok-nengok ke belakang. Harapannya sih dengan celingak-celinguk, pengendara lain akan ngerti sama maksudnya. Tapi kan, ngebolak-balikin kepala kayak gitu bukannya bikin pusing ya? Lebih cepet pencet lampu sein.

5. Pake Klakson

klakson via 4.bp.blogspot.com

tetet totet tetet totet

Ada juga pengendara yang pake klakson pas mau belok. Biasanya terjadi di perempatan lampu merah gitu. Kan suka kehalangan sama pengendara di depannya tuh, jadi diklakson deh biar minggir semua.

6. Pake Sen Tapi Salah

pengendara ibu-ibu via aripitstop.files.wordpress.com

Posisinya kebalik

Kalau ini cuma bisa dilakuin sama penguasa jalanan aja. Soalnya kalau pengendara biasa kayak kamu, gak tau caranya. Soalnya ini butuh skill banget. Beneran deh.

7. Langsung Belok Aja

lampu mati via jackbiker.com

Boleh, asal….

Tapi kalau gak mau repot-repot sih, ya kamu tinggal belok aja. Gampang. Paling dimaki-maki pengendara lain atau kepala kamu bocor.

Padahal tinggal pencet, tapi masih ada aja pengendara yang lebih milih cara lain ketika mau belok daripada ngasih lampu sein. Kamu paling sebel sama pengendara yang pake cara apa? Komen dong.

Baca Juga
5 Hewan Langka di Dunia
7 Pantai Berwarna Pink di Dunia
5 Situs Biro Jodoh Paling Aneh di Dunia
Awan-Awan Aneh Berbentuk UFO Menyerbu Texas

Komentar