Home > Gaya Hidup > 5 Fakta Menarik yang Bisa Bikin Hati Seneng

5 Fakta Menarik yang Bisa Bikin Hati Seneng

Kita emang lagi gak hidup di dunia yang ideal di mana semua keindahan dan hal bagus selalu menaungi di manapun kita berada. Tapi ada banyak alasan untuk bahagia dan selalu merasa senang. Contohnya dengan membaca fakta-fakta kecil yang nyenengin dibawah ini…

1. Menolong Satu Sama Lain Udah Jadi Sifat Alami Manusia

{sourcename=

Kalau gak percaya silahkan coba satu eksperimen mudah ini: Jatuhkan barang di depan anak kecil dan pura-pura gak bisa meraihnya. Anak itu bakalan dengan senang hati menolong mengambilkan barang yang kamu jatuhkan. Itu udah ngebuktiin satu hal bahwa kita sebagai manusia udah diprogram untuk saling membantu. Dan itu salah satu fakta yang bisa buat seneng.

2. Pernikahan Mickey dan Minnie Mouse di Dunia Nyata

{sourcename=

Wayne Allwine, pengisi suara Mickey Mouse selama 30 tahun menikahi Russi Taylor yang merupakan pengisi suara Minnie Mouse. Entah cuma kebetulan atau gimana tapi ini sebuah fakta yang nyenengin. Kebetulan yang manis.

3. Mr. Stubbs Adalah Seekor Kucing, dan Dia Adalah Walikota

{sourcename=

Talkeetna, sebuah kota kecil di Alaska memiliki walikota berupa seekor Kucing bernama Mr. Stubbs, dan dia telah memimpin kota itu selama 15 tahun. Talkeetna menjadi kota yang makmur dan tentram selama 15 tahun kepemimpinan Mr. Stubbs. Ini membuktikan bahwa manusia gak butuh politikus yang rakus untuk mengatur kesejahteraan bersama. Cukup seekor kucing yang hebat. Nyenengin banget!

4. Interogator Terbaik Dunia, Hanns Scharff, Tidak Pernah Menyiksa Orang

{sourcename=

Jika kamu mendengar kata interogator atau interogasi maka kesan yang akan lekat adalah kekerasan dan siksaan. Well, nyatanya seorang Jerman bernama Hanns Scharff yang sampai sekarang masih mencatatkan rekor sebagai interogator paling berhasil malah tidak pernah menggunakan kekerasan dan siksaan dalam menjalankan pekerjaannya. Dia melakukan pendekatan yang lembut tapi efektif, yaitu dengan membawa tahanannya ke kebun binatang dan taman kota untuk mengobrol santai. Terbukti caranya seringkali berhasil. Wow. Ini fakta yang buat seneng karena ini membuktikan bahwa kekerasan itu pointless dan sebenarnya gak selalu diperlukan.

Baca Juga:  5 Jenis Air yang Dilarang Untuk di Minum

5. Senyuman Orang Buta

{sourcename=

Orang Buta bisa tersenyum, padahal seumur hidupnya gak pernah liat orang lain tersenyum. How wonderful is that? Saat merasa menang pun mereka mengangkat tangannya dengan penuh semangat dan suka cita padahal dia gak pernah melihat selebrasi macam itu sebelumnya. Reaksi kayak gini menunjukan bahwa kita sebagai manusia mempunyai ekspresi spontan yang universal dalam merayakan kemenangan. Bahwa kita bisa selalu punya alasan untuk merasa bahagia dan tersenyum karenanya. Kenapa harus menunggu dapet kemenangan gede dulu buat merayakan sesuatu? Sekarang juga yuk kita tersenyum dan mengangkat tangan dengan penuh suka cita!

Udah seneng? Sekarang giliran kamu untuk nyantumin fakta-fakta yang bisa bikin seneng di kolom komen!

sumber foto utama

Baca Juga
3 Zodiak Ini yang Paling Buruk di Atas Ranjang, Kamu Juga?
5 Kebiasaan Buruk di Akhir Pekan yang Bisa Merusak Kesehatan
5 Aplikasi untuk Pertahankan Hubungan Jarak Jauh
8 Kebiasaan yang Tidak Sehat Untuk Wanita

1 Response

Komentar