Home > Terkini > 6 Nama yang Diperkirakan Bakal Maju Sebagai Capres dan Cawapres 2019

6 Nama yang Diperkirakan Bakal Maju Sebagai Capres dan Cawapres 2019


Tahun memang baru memasuki pertengahan 2017. Hal itu berarti masa kepemimpinan Presiden Jokowi masih dua tahun lagi. Terbilang cukup lama, tapi anehnya obrolan tentang pilpres 2019 sudah banyak dibahas di mana-mana. Bahkan, bukan cuma partai politik yang gembar-gembor menyebut satu dua nama yang dianggap bakal jadi jagoan di pemilihan berikutnya, media juga kerap membahas siapa yang pantas jadi pemimpin Indonesia nantinya.

Diperkirakan, tahun 2019 nanti bakal lebih banyak pasangan calon presiden dan wakil presiden yang maju. Sebab, masing-masing partai politik juga punya percaya diri yang besar akan kemenangan para calonnya. Ngomongin soal calon presiden kelak, kira-kira siapa yang pantas jadi pengganti presiden ke-7 Indonesia? Bakal banyak nama yang digadang-gadang bakal maju, tapi inilah nama-nama yang paling banyak dijagokan.

 

Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo


Nama Prabowo Subianto tentu nggak asing lagi di telinga kita. Prabowo sendiri yang mengawali karir di dunia militer, tepatnya TNI Angkatan Darat. Nggak cuma itu, beliau juga pernah jadi komandan Kopassus. Terakhir masa aktifnya di dunia militer di tahun 1998, ia memilih untuk menekuni dunia bisnis di Yordania. Sukses jadi kaya raya, Prabowo kembali ke Indonesia dan masuk dunia politik dengan membentuk partai Gerindra. Dengan latar belakang militer dan pebisnis, kemampuan Prabowo untuk memimpin negara emang nggak diragukan lagi. Oleh karena itu, namanya disebut-sebut pantas dijadikan presiden ke-8 Indonesia.

Sementara sosok yang dianggap paling layak mendampingi Prabowo adalah Jenderal Gatot Nurmantyo. Selain sama-sama memiliki latar belakang militer, Gatot juga dikenal sebagai jenderal yang memiliki banyak prestasi. Bisa dibayangkan deh, perpaduan dua orang berlatar belakang militer yang hebat ini kalau jadi presiden, Indonesia mungkin bisa jadi ‘Macan Asia’ yang ditakuti oleh negara-negara lain. Tapi sayangnya, banyak pihak yang berpendapat agar Gatot lebih baik menunggu masa pensiun jika ingin berpolitik. Sebab, tugas utama Gatot saat ini adalah menjaga pertahanan keamanan negara.

 

Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama


Joko Widodo diperkirakan masih bakal maju di pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Kuatnya wacana tersebut juga bikin banyak orang menduga-duga siapa yang bakal dipasangkan dengan Jokowi nantinya. Hingga saat ini, banyak pendapat yang mengatakan jika nama Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama merupakan sosok yang paling pantas mendampingi Jokowi maju ke pilpres.

Baca Juga:  “Niantic Project” dan Dampak-dampak Berbahaya Akibat Permainan “Pokémon GO”

Sebelumnya, mungkin kita sudah tahu bagaimana hebatnya kolaborasi Jokowi dan Ahok dalam memimpin Jakarta beberapa tahun silam. Dua figur tersebut dianggap paling sukses membuat Jakarta lebih baik lagi. Pasangan tersebut telah terbukti memuaskan masyarakat Jakarta, tentu membuat warga di seluruh Indonesia menjatuhkan perhatian pada pasangan tersebut. Seperti kita ketahui, Ahok memiliki banyak fans di seluruh negeri. Misalnya pasangan tersebut benar-benar maju di pilpres 2019, kemenangan bukanlah hal yang mustahil.

 

Agus Harimurti Yudhoyono yang dianggap cocok jadi capres atau cawapres


Nama Agus Harimurti Yudhoyono mungkin tergolong baru di dunia politik. Namun, nama anak sulung mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono tersebut cukup mendapat banyak dukungan. Diketahui jika sebelumnya Agus mencalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta, namun kalah oleh pasangan Anis-Sandi. Meski kalah, namun usaha Demokrat mengenalkan Agus memang tak sia-sia.

Sosok muda tersebut sangat berpotensi maju dalam pemilihan. Setidaknya, saat ini masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan mantan tentara tersebut. Oleh karena itu, banyak yang mengusulkan nama AHY untuk maju di pilpres tahun 2019, entah sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

 

Sama seperti AHY, Ridwan Kamil juga diprediksi maju sebagai capres atau cawapres


Siapa yang nggak kenal dengan Ridwan Kamil? Sosok walikota berkharisma tersebut sudah berhasil membuktikan kalau dirinya bisa memegang dan merubah Kota Bandung dengan lembut. Selama ini, Kang Emil sendiri selalu sukses memberikan pendekatan-pendekatan pada masyarakat melalui diskusi. Kedekatan dengan warganya membuat sosok tersebut sukses dapetin simpatik besar dari masyarakat.

Hebatnya, bukan hanya dari Bandung namun seluruh Indonesia. Banyak juga yang memprediksi bahwa Kang Emil bakal masuk daftar pencalonan pilpres di tahun 2019. Sama seperti Agus Harimurti, banyak pendapat jika sosok ini bisa menjadi calon presiden ataupun menjadi wakil calon presiden. Apa pun itu, sosok Ridwan Kamil yang karismatik emang bakal cocok banget jadi pemimpin Indonesia.

Itulah beberapa sosok yang diperkirakan bakal maju dalam pilpres 2019. Mulai bingung ya, siapa sih yang benar-benar bisa jadi pemimpin Indonesia? Meski nama-nama tersebut belum tentu ikut dalam pemilu, tapi sudah dipastikan jika semua punya poin plus masing-masing. Mending mulai istiqoroh mulai dari sekarang, deh. Biar nanti nggak pusing saat pelaksanaan pemilu, hehe.

Baca Juga
Payudara Emily Ratajkowski Tumpah di Bak Mandi
Juni ini Bakal ada Satu Hari yang Lamanya Lebih dari 24 Jam
Juni ini Bakal ada Satu Hari yang Lamanya Lebih dari 24 Jam
Foto-Foto Seksi Jennifer Lawrence yang Diretas
10 Seleb yang Fotonya Pernah Hebohkan Instagram

Komentar