Home > Gaya Hidup > 7 Makanan yang Enak Kalo Dimakan Sedikit Doang

7 Makanan yang Enak Kalo Dimakan Sedikit Doang

Judi Bola


Semua itu ada porsinya. Ada takarannya. Begitu juga sama makanan, yang punya taraf nikmat yang berbeda-beda. Ada makanan yang gak bikin bosen kalo dimakan terus-terusan setiap hari, seperti contohnya buah apel. Ada juga makanan yang rasanya jadi enak banget kalo dimakan sedikit aja, gak perlu sampe kalap.

 

1. Martabak Manis


Ini tuh makanan yang jatuh dari surga, atau makanan yang ketinggalan pas dewa-dewi lagi mampir ke bumi, atau juga memang makanan yang udah melalui fase penelitian berabad-abad hingga jadinya sesempurna itu, kita juga gak tau pasti. Intinya martabak manis itu makanan paling mulia di dunia karena enak banget, tapi kalo sedikit makannya. Sekotak martabak manis gak akan habis kamu makan dalam sekali ronde. Pasti setiap 1-2 potong martabak manis kamu butuh sekitar satu gelas air, 1-2 jam istirahat, terus minum air lagi, baru kamu bisa makan martabaknya lagi. Itu juga biasanya berenti di potongan ke-4. Selebihnya kamu akan eneg luar biasa. Memang ini misteri banget.

 

2. Donat


Donat yang juga merupakan sebuah penemuan jenius ini bener-bener memanjakan mulut banget. Ukuran standar donat yaitu berdiameter sekitar 7 cm emang sangat terasa memanjakan lidah kamu di gigitan pertama. Tapi setelah donat pertama habis, kamu akan bingung sendiri. Kayak udah ngerasa puas tapi masih pengen manis-manis di mulut. Akhirnya kamu nambah. Setelah donat kedua habis pun kamu akhirnya menyerah. Kenyang. Terus kalo kamu disuruh makan donat lagi di 12 jam ke depan pun pasti udah males.

 

3. Cake


Cake itu enak banget di suapan pertama. Tapi begitu kamu habis satu slice, perut kamu penuh-penuh aneh gitu. Kalo kuenya enak banget sih bisa lah kamu makan two slice in a row. Tapi lama-lama pasti eneg deh kalo kebanyakan.

 

4. Gorengan


Selain karena faktor ketidak-sehatan makanan surga satu ini, gorengan yang terlalu greasy akan bikin ulu hati kamu sakit kalo kamu makannya banyak-banyak. Terlalu banyak asupan lemak dalam sekaligus bikin organ penyaring kamu itu kewalahan. Efek yang terjadi kalo terlalu banyak makan goreng-gorengan adalah pengen muntah.

Baca Juga:  3 Zodiak ini Sering di Unfriend di Media Sosial

 

5. Sambel


Penambah nafsu makan, emang ada benernya juga. Konon rasa pedes itu memicu hormon endorfin yang bikin kamu bahagia, yang artinya, kamu punya sensasi bahagia setiap makan makanan pedes, yang bikin kamu pengen lagi dan lagi dan lagi. Meskipun enak, tapi kalo makan sambel kebanyakan itu gak enak juga. Selain lidah kamu jadi kebas, sekitaran bibir jadi memerah, hidung meler, mata berair, bahkan ada juga yang bibirnya sampe gemetaran, makan sambel kebanyakan itu bikin sakit perut! Percaya deh, diare tuh penyakit yang nyebelin banget.

 

6. Nasi Padang


Ya iyalah, udah tau porsinya nasi padang seabrek begitu. Makan sedikit (seporsi) udah cukup dalam satu minggu. Gak perlu tuh tiap makan kayak begitu. Apalagi kalo diulang terus setiap hari. Bisa-bisa darah tinggi, obesitas, udah gitu diare. Dan bosen banget aja sih yang paling utamanya.

 

7. Temen


Ngaku deh kamu pasti udah pernah makan temen. Dimakan sedikit aja dia udah sedih, gimana kamu banyak makan temennya… Kan kesian…

Yah, emang segala yang berlebihan itu gak enak ya. Cukuplah mengonsumsi segala sesuatu sesuai porsinya. Kalo kamu sendiri paling gak bisa makan apaan banyak-banyak?

 

Sumber foto utama

Republished by Blog Post Promoter