Home > Gaya Hidup > 8 Kepribadian Orang Berdasarkan Makanan Keliling Kesukaannya

8 Kepribadian Orang Berdasarkan Makanan Keliling Kesukaannya

Kalo kamu lagi laper dan mager apa yang ada di pikiran kamu? Tentu aja nungguin para penjaja makanan keliling yang setia ngiter di kawasan tempat tinggal kamu demi kamu beliin barang semangkuk dua mangkuk. Nah meskipun keberadaan para pedagang makanan keliling itu selalu ditunggu-tunggu, tiap orang pasti punya favoritnya sendiri-sendiri. Ternyata dari situ kamu bisa nebak kepribadian orang tersebut lho. Kalo dia suka…

 

Bakso

Bakso via lensaindonesia.com

Wah baksonya mas Eko gede-gede.

….berarti dia sedang butuh kehangatan. Secara bakso itu selalu disajiin dalam keadaan uap mengepul-ngepul. Udah gitu biasanya di dalem bakso isinya juga beragam, gak cuma daging bunder doang. Jadi selain bisa memberi kehangatan, bakso itu juga bisa memberi kenikmatan rasa yang beragam dan bikin kamu berkucuran keringat kalau kamu tambahin sambel rada banyakan. Anget-anget berkeringet, hayoo apaan?

Mie Ayam

Mie Ayam via suarakomunitas.net

Itu botol sambelnya banyak banget ya?

Lain lagi kalau ternyata ada orang yang lebih demen sama mie ayam dibandingkan sama bakso. Pecinta mie ayam itu biasanya termasuk dalam golongan orang-orang yang sabar karena mienya baru direbus ketika ada yang pesen. Gak bisa seperti bakso yang jualinnya tinggal ambil terus disiram kuah dan bisa langsung disajiin. Proses pembuatan dan peracikan mie ayam lebih ngebutuhin dedikasi tinggi karena salah bumbu dikit aja rasanya bisa beda.

Sate

Sate via kompasiana.com

Pak satenya tuh di sini apa di situ?

Penggemar sate itu mungkin orangnya lebih suka pamer gitu ya. Pamer ke tetangga kalau dia lagi (mampu) beli sate. Secara dalam proses bakar membakar sate tuh asepnya kan suka kemana-mana tuh. Meskipun tetangga sebelah lagi ada di dalem rumah tapi dia bisa tau aja kalau ada orang yang lagi beli sate. Yang ada dia ngerasa gak mau kalah dan jadi ikut-ikutan beli sate. Dasar tetangga.

Roti

Roti via commons.wikimedia.org

Bang beli roti buaya ada gak?

Pada dasarnya orang yang lebih demen beli roti keliling itu adalah tipe orang yang mengutamakan kepraktisan. Mungkin dia merupakan orang dengan jadwal bejibun dan mobilitasnya tinggi. Jadi nyisain waktu sebentar buat makan aja dia gak bisa. Sementara kalo dia beli roti kan bisa dibawa buat entar dimakan sewaktu-waktu. Itupun lebih sering rotinya kegencet dan gak berbentuk lagi.

Nasi Goreng

Nasi Goreng via beranda.co.id

Pak request senyumnya dikit dong.

Orang-orang yang lebih suka nungguin abang nasi goreng lewat itu adalah tipe orang yang gak mau rugi. Karena dia merasa udah ngeluarin duit dan dia harus dapet nasi. Tau sendiri kan kalau orang Indonesia itu belum dikatakan makan kalau belum ketemu sama nasi. Meskipun yang suka nasi goreng ini adalah tipe orang yang gak mau rugi, ada juga tipe orang yang gak mau rugi banget. Soalnya dia udah modal nasi putih dari rumah, terus nungguin abang nasgor lewat cuma buat numpang digorengin. Ya meskipun dia bayar, tapi jatuhnya jauh lebih murah karena porsi nasinya lebih banyak.

Es Krim

Es Krim via harian-oftheday.blogspot.com

Pak jual es krim rasa yang dulu pernah ada gak?

Sebenernya udah fix sih kalau yang demen nungguin kang es krim lewat itu adalah anak kecil. Kalau pun toh ada orang dewasa yang sengaja nungguin kang es krim lewat, mungkin dia adalah anak kecil yang terjebak dalam tubuh orang dewasa. Makanya kamu jangan tertipu sama penampilan luar aja. Teliti sebelum membeli, lebih baik dicek sebelum……..aduh sebelum apa ya, jadi lupa gini.

Bubur Ayam

Bubur Ayam via kaskus.co.id

Pak ini pake ayam kampus apa bukan?

Pedagang bubur ayam keliling tuh umumnya pagi-pagi sih. Makanya bisa dikatakan orang yang sering beli bubur ayam ini adalah orang yang gak mau kalah. Lebih tepatnya gak mau kalah sama ayam karena dia bisa bangun pagi demi sekedar membeli bubur ayam. Soalnya dia merasa kalo bangun siangan dikit ntar rejekinya bisa dipatok sama ayam. Ya gitu deh. Btw waktu yang dibutuhin buat makan bubur ayam juga lebih singkat daripada buat makan nasi. Makanya yang suka makan bubur ayam tuh lebih gesit cari duitnya.

Jajanan

Jajanan via kelanakecil.wordpress.com

Bang ciloknya yang pedes ya.

Sorry to say, tapi orang yang lebih memilih jajanan dibandingin sama makanan berat tuh berpotensi buat jadi player. Tau sendiri kan kalo jajanan tuh ada banyak banget variannya tapi gak bikin perut jadi kerasa kenyang. Kalaupun kenyang toh palingan cuma sebentar, karena sejam lagi juga udah gak kerasa itu jajanan di dalem perut. Nah tipe-tipe penyuka jajanan tuh biasanya gak suka terikat komitmen dengan perut kenyang. Mereka lebih suka incip sana-sini demi bisa merasakan kenikmatan fana jajanan yang hanya sementara.

Tuh sekarang kamu jadi tau kan bahwa kepribadian orang itu bisa banget dilihat dari makanan keliling kesukaannya. Terus ada lagi nggak sih makanan keliling lain yang belum MBDC sebutin? Kalau ada coba deh kamu tambahin di kolom komentar.

Baca Juga
Beda Cowok dan Cewek Waktu Pandangan Pertama
5 Hal yang Kamu Dapatkan dari Perselingkuhan
Penyebab Bertengkar dengan Pacar dan Cara Mengatasinya
5 Gaya Hidup Yang Bikin Sukses Para Wirausahawan
5 Gaya Hidup Yang Bikin Sukses Para Wirausahawan

Komentar