Home > Gaya Hidup > 8 Makanan Ini Terasa Nikmat Saat Tanggal Tua, Kamu Harus Coba!

8 Makanan Ini Terasa Nikmat Saat Tanggal Tua, Kamu Harus Coba!

Semua orang yang udah kerja dan punya penghasilan tetap tiap bulan, pasti pernah ngalamin yang namnya tanggal tua. Kamu termasuk bukan? Kalo iya, pasti disaat angka dalam kalender sudah mulai membesar disaat itu pula perut kamu mengecil. Gimana gak kecil, kamu harus irit-irit sampe hari pembayaran tiba. Jadinya kamu harus makan makanan kaya gini dulu deh

1. Kerupuk

{source data-cke-saved-name=

Kerupuk via id.wikipedia.org

Bener-bener jadi harapan terakhir

Biasanya kerupuk selalu jadi temen makan. tapi kalo kondisi kepepet gak punya doku, mau gimana lagi. Kerupuk pun naik level dari side dish jadi main course. Perih-perih dah tuh lidah, makanin kerupuk. Yaudah sabar aja ya, yang penting masih bisa bertahan idup

2. Mie Instant

{source data-cke-saved-name=

Mie via santolipatrick.com

Sepi bener mienya

Siapa bilang makanan panjang dan kenyal ini cuma milik anak kosan doang. Anak kantoran juga bakal akrab banget sama makanan ini tiap menjelang akhir bulan. Kalo bisa sih makannya pake nasi, cuma kalo gak ada nasi yaudah deh, terpaksa makan mie pake air mata. Sedih

3. Nasi Putih + Garem / Kecap / Cabe Bubuk

{source data-cke-saved-name=

nasi kecap via mhs.blog.ui.ac.id

Nasi kecap pun jadi

Beberapa ada yang gak bisa kalo gak makan nasi, tapi karena makan nasi doang itu sangat menyedihkan, jadilah mereka pake bumbu-bumbuan macam kecap, bubuk cabe atau garem. Tetep sedih sih tapi paling gak, ada rasanya deh.

4. Nasi + Kuah Lauk Padang

{source data-cke-saved-name=

Kuah rendang via ahsanfile.com

Kuah rendang aja udah cukup

Ada trik kelasik nih, makan di restoran padang trus ambil kuah-kuahnya aja, abis itu makan deh pake nasi. Tapi trik yang satu ini kayanya udah di hapal sama uda-uda yang jaga restorannya. Jadi kalo kamu mau pake cara ini, mending bilang aja sama si uda, gapapalah malu, yang penting kenyang

5. Gorengan

{source data-cke-saved-name=

gorengan via papasemar.com

Gorengannya digoreng pake plastik gak bang?

Gorengan sekarang gak tau kenapa jadi mahal. Dulu perasaan satu masih 500 perak, sekarang 2000 tiga. Tapi mau gimanapun juga, gorangan masih jadi makanan yang tepat saat menjelang gajian kaya gini. Selain gurih, minyak dalam gorengan lumayan bisa bikin kenyang. Cuma ya siap-siap radang aja

6. Snack

{source data-cke-saved-name=

snack via ciputraentrepreneurship.com

Perih-perih dah tuh lidah

Kalo gak ada makanan karena gak punya duit buat beli. Pasti kamu terpaksa makan yang ada aja, ya kan? Nah pasti yang jadi pilihan pertama adalah snack karena snack adalah makanan yang tinggal makan, gak pake diolah dulu. Yaudah deh kamu jadi makan ciki-cikian sampe gajian

7. Obat Maag

{source data-cke-saved-name=

Obat maag via pinstopin.com

Obat yang suka manggil nyokap, maaaag

Pilihan sih. Kalo kamu punya duit 5.000 atau 10.000 rupiah kamu bisa beliin makanan atau beliin obat maag. Beberapa orang ada yang milih beli obat maag karena dirasa lebih tahan lama dalam menahan lapar. Lagian, perut jadi aman dari penyakit maag, asal makan obatnya jangan pake nasi ya. Soalnya gak enak

8. Makan Kaya Biasa

{source data-cke-saved-name=

nikmat via cendikianews.com

Kan jadi laper kan

Masih jaman tanggal tua makan makanan gak enak atau makan seadanya? Mangkanya kamu harus punya manajemen keuangan yang baik. Kamu tau kapan harus ngeluarin duit kapan harus nyimpen duit. Beli barang yang dibutuhin bukan yang dipengenin. Akhirnya kan kamu juga yang seneng. Di tanggal tua kamu masih bisa makan enak kaya biasa. Yang penting hati-hati tar dompet ilang, dan biasanya yang ngambil yang gak bisa ngatur keuangannya dia tuh, hehe, bercanda deng

Masih benci sama tanggal tua? Ya mau benci atau seneng, tetep aja tanggal tua itu gak bisa kita hindarin. Tapi kalo membuat semua tanggal jadi serasa muda terus bisa banget loh. Mangkanya nabung! Kalo buat makan aja susah, gimana mau nikah, maap jadi sensi. Ditunggu komennya ya

sumber foto utama

Baca Juga
4 Hal Ini Ternyata Bisa Bikin Kamu Orgasme Tanpa Bercinta
Selamat Ulang Tahun Babyface
Tanda-tanda Kamu Sudah Jadi Master of Stalking
Pria Tidak Ingin Menikah Dengan Wanita Yang Seperti Ini

Komentar