Home > Gaya Hidup > Artis-artis Indonesia yang Dukung Pernikahan Sejenis

Artis-artis Indonesia yang Dukung Pernikahan Sejenis


Manusia sejatinya diciptakan berpasang-pasangan dengan berbeda jenis. Namun apa jadinya jika berpasangan itu dilakukan dengan sesama jenis?

Amerika Serikat resmi menjadi negara ke-21 di dunia yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, juga termasuk ke dalam barisan yang mendukung. “Semua warga AS, harus memiliki kesempatan yang sama di bawah hukum yang berlaku,” kata Obama mengomentari keputusan Mahkamah Agung tersebut.

Di Indonesia, jangankan pernikahan sesama jenis, para pelakunya pun harus sembunyi-sembunyi soal hubungan mereka. Beberapa artis Tanah Air pun ada yang memberikan dukungan meskipun tidak secara terang-terangan. Berikut beberapa artis yang mendukung kaum pecinta sesama jenis ini secara terang-terangan, seperti yang dikutip dari liputan6.com

 

1. Anggun

Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun menjadi salah satu musisi Tanah Air yang menyambut baik legalnya pernikahan sejenis di Amerika Serikat. Anggun, melalui akun Twitter pribadinya, menyatakan rasa senangnya melihat sejarah baru dari negara tersebut. Dia pun tak lupa mengutarakan pendapatnya tentang hal itu.

YES!!! Pernikahan adalah antara cinta dengan cinta,” seru akun @Anggun_Cipta

Selain Anggun, sejumlah nama tenar lain juga ikut mengutarakan kebahagiaannya. Termasuk aktor Ian McKellen yang gaya perayaannya turut dicantumkan Anggun di akun Twitternya.

“Selamat, terutama bagi mereka yang membuat kesetaraan ini benar – benar terwujud,” pungkas aktor berusia 76 tahun tersebut.

 

2. Sherina

Melalui akun media sosial miliknya, Sherina Munaf menyebutkan ikut senang dengan pernikahan sesama jenis yang disahkan di Amerika Serikat. Menurut Sherina, semua orang memiliki hak yang sama untuk mencintai seseorang, termasuk dengan pernikahan sesama jenis sebagai pelabuhan bagi pasangan yang saling mencintai.

“Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights,” cuit akun @sherinasinna.

(Selamat! Pernikahan sesama jenis kini telah sah di seluruh wilayah di Amerika Serikat. Impian selanjutnya: dunia. Di mana pun kamu, jangan pernah malu menunjukkan siapa dirimu yang sesungguhnya. #hakLGBT)

Dari tweet Sherina, mantan penyanyi cilik itu berharap negara lainnya yang masih melarang juga memberikan legalitas pada pernikahan sesama jenis. Sherina bermimpi, kaum penyuka sesama jenis itu akan bisa lebih diterima di masyarakat dunia.

Baca Juga:  4 Jenis Orang ini Disukai Nyamuk, Apa Kamu Termasuk?

 

3. Aming

Aktor dan komedian Aming ikut turun ke jalan dalam perayaan kemenangan kaum Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) di Amerika. Bersama dengan Chef Priscilya, Aming bahkan merayakan di sepanjang jalan Madison Avenue di kota New York. Aming turut berpartisipasi mengikuti Gay Pride Parade 2015.

Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram koki cantik Priscilya Princessa, atau dikenal sebagai Chef Priscil, yang juga menghadiri parade tersebut bersama kekasihnya, presenter Altaf Vicko.

Pada foto dan video yang diunggahnya, tampak Aming ikut berpesta di jalan bersama kaum LGBT. Komedian yang kerap berperan sebagai waria tersebut bahkan tampil nyentrik tanpa busana. Aming hanya menempelkan aksesoris berbentuk bulat berwarna merah muda, di beberapa bagian tubuhnya saja, hingga terlihat hampir bugil.

Belakangan Aming memang mulai berani memperlihatkan jati dirinya yang asli. Rambutnya terlihat panjang, bahkan di beberapa acara menjadi bintang tamu, Aming memakai riasan wajah. Dan belum lama Aming mengenakan baju wanita di sebuah pesta pribadi. Dia juga tak malu menutupi tubuhnya yang nyaris bugil dengan asesoris bulat

 

4. Lola Amaria

Pernikahan sesama jenis yang dilegalkan di Amerika Serikat juga tidak lepas dari pandangan artis Lola Amaria. Lola memang pernah membuat film mengenai Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) yang ada di Indonesia.

“Jadi kalau ditanya setuju atau tidak, saya tidak dalam kapasitas itu. Saya hanya ingin menunjukan bahwa komunitas itu ada di Jakarta, dan saya punya teman-teman yang menikah sesama jenis. Saya hanya mengangkat sebagai sineas film soal realitasnya,” ujar Lola.

Bagi Lola, komunitas Lesbian Gay Biseks Transgender (LGBT) harus memiliki hak yang sama. Lola pun mengkritik Pemerintah Indonesia yang masih kurang memberikan perhatian kongkret kepada komunitas LGBT.

“Perlindungan harus kongkret. Saya melihat kasus penyerbuan sekelompok orang yang berbeda pandangan kepada pertemuan komunitas LGBT seperti yang terjadi di Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta beberapa waktu yang lalu terkesan dibiarkan. Polisi ada di lokasi tapi tidak bertindak terhadap penyerbu,” ungkap Lola.

“Seperti halnya Indonesia yang menerima lima agama yang berbeda-beda, maka untuk soal LGBT juga harus sama,” pungkasnya

Mungkin Lola lupa kalau semua agama yang ada di Indonesia mengharamkan hubungan sesama jenis ini

Baca Juga
5 Manfaat Bercinta Ketika Istri Hamil
5 Alasan Sebaiknya Jangan Undang Mantan Ke Acara Pernikahan
6 Alasan Orang Merokok
10 Tips Untuk Cowok, Biar Gak Jomblo Terus

55 Responses

  1. Rawan Hiba

    Hai saudara saudari. pernikahan sesame jenis melanggar Sunatullah. berhubungan sesame jenis itu penyakit. jangan karena alasan ham. Negara ini jadi rusak moralnya. pernikahan sesame jenis tidak akan menghasilkan keturunan. pernikahan sesame jenis bukan alasan cinta. tapi lebih kepada nafsu yang tidak tersalurkan.

  2. anonymous

    Artis indonesia yang menyetujui lgbt gak pernah mikir dah tau ada di al quran termasuk tanda tanda kiamat !!!!

  3. ardiansyah

    Anonymous tolol km
    Apa hub. Nya dgn kiamat..klo kiamat yg kiamat aj..mank dgn memaksa kaum gay jadi normal bisa menghilangkan kiamat…dasar u bego comment gak pke otak

  4. Ghard

    Hei ardiansyah! LGBT betul mendatangkan kiamat, Kaum Luth Bangsa Sodom mendapatkan kiamatnya dan itu tertera dalam Al-Qur’an :

    “Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu(mu), bukan (mendatangi) wanita?. Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)’.” – (QS.27:55)

    “Dan Kami turunkan hujan atas mereka (hujan batu), maka amat buruklah hujan yang ditimpakan atas orang-orang yang diberi peringatan itu.” – (QS.27:58)

  5. R

    Jangan terlalu mencampuri urusan orang lain, kalo memang mereka saling cinta kenapa kita harus repot buat ngurusin hidup mereka, mereka juga manusia berhak hidup dan diperlakukan secara sama oleh permerintah seperti yg berlaku di amerika, kalo memang itu dosa, biar dosa mereka yang tanggu, kalian cuma bisa nasehatin bukan maksa mereka berubah… coba kalo kalian yang diposisi mereka, pasti batin nanggepin omongan kalian, dan akhirnya mereka malah gak akan respect sama nasehat kalian

  6. tristan

    Gw setuju dengan pendapat R ,jangan terlalu mengurus masalah sseorang secara berlebihan,lagian mereka” sudah besar dan mampu berfikir sendiri

  7. Orang yg ga munafik

    Sama aja lah cowok ml sama cewek juga kalo ga nafsu ya mana bisa? Impotent dong. Kayak situ ga pernah mainin kontolnya sendiri aja..ih munafik lah sampe pasang ayat al-quran segala. Ayatnya lompat2 pula. Baca itu yg full. Dihayati maknanya dalam konten yg luas bukan cuma penggalan2 kayak gt. Situ udah mrasa suci? Masuk surga? Pasti? Trus masih ada pula orang di zaman modern kayak gn yg bilang itu penyakit. Penyakit kanker aja ada obatnya keleus. Goblok banget sih! Yg nulis artikel lagi lagaknya kayak sok tau “…semua agama di Indonesia mengaharamkan…”. Emang dia uda sempet baca semua kitab suci? Artikelnya bagus tp kesimpulan dr penulis TI-DAK PEN-TING!

  8. Ricky

    Ampun deh baca2 comment comment yang tolol di rubrik ini, termasuk artikel nya juga. Orientasi seksual itu bukan pilihan, buat kalian yang straight, kapan kalian bikin keputusan untuk suka sama lawan jenis? coba jawab? kalo emang Tuhan benci sama gay kenapa ada orang yang gay, comment2 gak masuk akal yg nyuru orang gay untuk tobat, tobat2 untuk merubah sifat itu mungkin, pertobatan gak merubah orientasi seksual. Agama itu berisi doktrin yang dibuat and di interpretasi oleh manusia. Jaman gini masi ada yg mikir kalo being gay itu penyakit, ampun deh!! ilmu psikologi and science secara perlahan bahwa homoseksualitas itu a normal variation of human sexuality.

  9. penegak kebenaran

    hai orang yang ga munafik…mulut tuh di jaga emang benar kan lmbt itu haram hukum nya tak perlu juga harus tau isi semua kitab pastinya itu sudah haram….tak usah di pikir secara religius kalo lgbt di legalkan yg namanya hiv dmna mna tau tak…. sedangkan yg di legalkan aja udah banyak penderitanya 1:1000 orang memang benar kamu tak munafik tpi pemikiran kamu yg tidak komperensiv cnn hanya memikirkan kesenangan saat ini tidak dg kdpanya

  10. Abdullaah

    Tidak ada tempat bagi LGBT, tidak di Indonesia, tidak di dunia,
    Ingat LGBT bukan bawaan lahir, tp penyakit yang menular, mematikan dan menjijikkan

  11. anon

    Gini ya bro kalo LGBT dilegalkan, nanti lgbt akan menjadi kebiasaan, bayangin aja 10 tahun lagi 20 % keluarga resmi LGBT, dan salah satunya itu anak lo. Ketika lo mau ngelarang anak lo biar gak Lgbt justru lo yang dimasukin penjara karena alasan HAM. mau apa lo? mau masuk neraka bareng2?

  12. D

    Pilihlah gaya hidup yang sehat n waras kalau semua orang memang berhak memilih hidup nya masing masing tapi hak yang bagaimana dulu yng pantas dperjuangkan
    kalau orang yang fikirannya WARAS mah pasti merasa jijik and kalau mereka nyimak tuh kisah kaum sodom yang di azab allah pasti gak akan jd LGBT…
    Setiap apa2 yang dilarang allah itu pasti karna hal itu membahayakan bagi kita dan tdk brmnfaat .. mereka trmasuk sy yang menolak LGBT itu bukan mw mengurusi urusan orang lain tp karna kita peduli trhdp mrka agar kami yang menolak gak ikutan kena azab n dosa nya karna gak mngingatkan kalian yang mndukung … Fikirin tuh … !suka kah kalian?? Dengan penyakit begitu??

  13. arifani

    Memang gan masalah ini urusan mereka pribadi masing2,tetapi hal ini bisa merusak generasi muda bangsa ini dan selain itu konsekuensinya pasti akan menimbulkan penyakit oleh hasil perbuatan mereka contohnya HIV AIDS,Raja Singa dll,,yang dimana dampaknya akan meluas bagi masyarakat negeri ini,apakah agan2 mau seandainya anak2,cucu2 kita terjerumus dalam hal itu atau juga kita yang tidak berbuat terkena penyakit2 gara2 perbuatan mereka padahal kita tidak berbuat,,,dari jaman nabi hal ini memang sudah ada ,,tetapi selama ini kan kita biarkan aja itu hak pilihan hidup mereka masing2 selama mereka tidak mengusik kehidupan orang2 normal,jadi masalahnya gan komunitas mereka ini mempropagandakan atau mengajak anak2 muda sekarang untuk masuk komunitas mereka dan mengajukan legalitas komunitas mereka kepada pemerintah,think smart gan,,bagaimana nasib anak2 dan cucu2 kita kalau seandainya hal ini dibiarkan terjadi,,,,

  14. yarohman yarohim

    Kaum lgbt hanya bagian dari fitnah dajjal almasih yg di coba memasuki indonesia, semoga Allah mengagalkan usaha legalitas di indonesia maupun di negara lain yg belum mengakui kaum lgbt, dan semoga negara2 yg sudah melagalkan lgbt semoga di kasih azhab biar jadi peringatan bagi kaum lgbt yg sembunyi2 bahwa apa yang mereka perbuat menyalahi kodrat manusia

  15. Nuke f

    Lihat lah dalam Al-Quran bagaimana Allah menghabiskan kaum gay dizaman kaum nabi luth.Sadar wahai manusia
    Azab Allah itu pasti datang,itu pasti.

  16. gay n lesbi..huff bener2 ud kacau..kita dciptakan dgn bgitu bnyak perbedaan..karna memng kita dkodratkan utk saling mengisi satu sama lain..kalo smuanya sama trus wat ap kita ad??manuzia itu btul2 ud kelewatan..bahkan yg bener malah dhujat & yg salah justru dbela..bener kalo ad org yg bilang gay dan lesbi itu ad bkn krn cinta..tp gay dan lesbi itu ad krna nafsu setan didalamny..sadarlh sobat..kmbali kpd fitrah adlh yg trbaik..krn disana kamu dpt mnemukan kbaikn utk dirimu sndiri dan utk org2 dskitarmu..cintailah prbedaan krn manusia akan mnjadi sngt manusiawi oleh sebab adany prbedaan..Allahu Akbar!!!!

  17. Anon

    @erossolen Gay dan lesbi ada karna nafsu setan? nampak banget gak berpendidikan, setan itu ada dlm diri smua org, dan nafsu itu hal yang wajar. Memang susah kalo negara ini masi rendah yg berpendidikan, gak bisa diajak berpikiran terbuka. Nyinggung agama, emang situ nabi? Ngomong soal cinta, yg lesbi dan gay itu justru jauh lebih langgeng karena cinta, gak kaya yg sok straight nikah trus sering jajan ke pijat plusplus.

  18. Jimmi

    Yang suka bawa bawa agama, coba jawab, emangnya POLIGAMI itu bukan nafsu? Atau mengutip kata @erossolen NAFSU SETAN? Terus kenapa itu diperbolehkan?

  19. by

    Masyaallah…tanda2 akhir jaman sudah trlihat..ayuk teman2 kita perangi bersama..jgn smpai mnghancurkan kita dn turunan kita kelak..nauzubillah minzalik..muda2an kita dijauhi dari syetan2 yg trkutuk..aminnnn

  20. Abhie Balfaz

    Sangat lucu jika kita merujuk komentar, baik pro maupun kontra. Logika saja, segala sesuatu yang berorientasi sama sangat tidak mungkin disatukan.

  21. mega

    itulah orang2 yg gk tau tentang agama,,orng2 yg hanya memikirkan hal duniawi saja,,dan orng2 yg menentang hal2 yg baik,,,,,ingat mati, lo gk akan selamanya tinggal di dunia ini,,,,Tolak LGBT

  22. TAKUTDOSA

    PARA PENDUKUNG/PELAKU LGTB,,,,,
    ,
    APA ANDA RELA ANAK ANDA JADI GAY/ LESBI ? COBA DIFIKIR DENGAN JERNIH..
    IKUTI NURANI ANDA…JANGAN NAFSU ANDA.
    KALAU JAWABANNYA TIDAK RELA …
    BERARTI ITU PERBUATAN DOSA DAN HINA..
    SEGERA RUBAH FIKIRAN ANDA
    DAN BUAT YANG SUDAH TERLANJUR..
    KAMI SAYANG DENGAN KALIAN….
    KARENANYA KAMI TIDAK INGIN ANDA LEBIH TERJERUMUS DALAM DOSA..
    SEGERA BERTOBAT..
    BELAJAR LEBIH DALAM TENTNG AGAMA ANDA
    KEDAMAIAN AKAN ANDA DAPAATKAN DISANA..

  23. pemata

    Inalillahiwainnlirojiun .. . Islam dan agama yang lain pun mngajarkan hal baik dan benar ,aplgi Al-Quran sdh mnjelaskn banyak tentang kebenaran,solusi atas semua masalah ” janji Allah itu pasti” Allah menurunkan Al-Quran melainkan sangat baik untuk manusia dan isi dunia ini yg DciptakanNya,kematian ,kiamat sudah pasti ajan datang,syurga neraka sudah jelas semua ada di Al-Quran,mari jaga pikiran kita dengan sehat dalam beragama,bersosialisasi,berkehidupan . Tetaplah dijalanNya.

  24. rere

    Naudzubillah mindzalik,, smg anak2 dan cucu kita smw di jauhkan dan dilindungi dari orAng2 LGBT laknatulloh,, aamiin

  25. cari aman

    astaga..makin meluas kayanya ini masalah. jadi ingat saya waktu lari2 subuh tiba2 ada om2 yang pertama nanyanya alamat kemudian lama2 ngobrol eh dia nawarin 100 ribu asal dia isap kontolku

  26. berusaha

    Kata siapa kita ga boleh campurin urusan org? Kalau kaum sodom tuh di azab, semua kena azab tau!! Yg sodom, ke amerika aja biar amerika yg di hancurin. Terus kata siapa tuh di atas… Klo tuhan ga suka gay, knp tuhan ciptain gay. Haduuuhh makanya belajar dunk! Jangan asal mikir ga jelas. Klo tuhan mau semua masuk syurga gampang, tp tuhan milih, siapa yg benar2 beriman dan siapa yg cuma ngaku islam tp ga ikutin cara islam, n LGBT adl contoh yg ga mau ikutin aturan tuhan!!

    Kayak gini, mahasiswa resmi yg rajin kuliah d univ ternama, keluar dpt ijazah, krn ikutin aturan. Bgm kalau ada mahasiswa yg ga pernah daftar, ikutan belajar n lulus ujian krn pinter, apakah dpt ijazah?? Ga lah yau.. Ga adil.

    Sama kyk syurga. Allah cuma pilih org yg ikutin aturanNya. Yg ga mau ikutin… Ke neraka aja

  27. To : Ricky HomHom

    Anda “tolol” teriak “tolol”
    Pola pikir lo emang super dangkal..
    Sampe kapan pun kaum homo gak bakal dikaruniai anak..
    Helloooohhh..
    Dan kalo bokap lo juga dulunya homo, yah mana pernah lo lahir ke dunia yg fana ini..
    Yg pasti gw yakin bngt bahwasanya nyokap lo dulu KAGAK LESBI..
    Kita hidup terbentuk dari waktu dan lingkungan..
    Jelas disini lo “rusak” krn terbawa lingkungan..
    Telak..
    Jelas telak bngt..
    Menyedihkan..

    To : Anon Pure Gay
    Saya kebetulan sekolah hingga S2 tapi sampe detik ini saya tetep open minded kok..
    Beda tipis orang2 yg mikir dangkal sama yg open minded..
    Skali penyakit tetep penyakit..
    Mutlak..

    Harga mati..
    Kalo gw ketemu lo dijalan lo tinggal pilih mau gw racun pake sianida apa mau langsung gw bakar??
    Make it simple bro Dajjal.. (:

  28. CrackerPsikology77

    To : Ricky HomHom

    Anda “tolol” teriak “tolol”
    Pola pikir lo emang super dangkal..
    Sampe kapan pun kaum homo gak bakal dikaruniai anak..
    Helloooohhh..
    Dan kalo bokap lo juga dulunya homo, yah mana pernah lo lahir ke dunia yg fana ini..
    Yg pasti gw yakin bngt bahwasanya nyokap lo dulu KAGAK LESBI..
    Kita hidup terbentuk dari waktu dan lingkungan..
    Jelas disini lo “rusak” krn terbawa lingkungan..
    Telak..
    Jelas telak bngt..
    Menyedihkan..

    To : Anon Pure Gay
    Saya kebetulan sekolah hingga S2 tapi sampe detik ini saya tetep open minded kok..
    Beda tipis orang2 yg mikir dangkal sama yg open minded..
    Skali penyakit tetep penyakit..
    Mutlak..

    Harga mati..
    Kalo gw ketemu lo dijalan lo tinggal pilih mau gw racun pake sianida apa mau langsung gw bakar??
    Make it simple bro Dajjal.. (:

  29. Indonesian and educated

    LGBT bukan penyakit, hanya di indonesia dianggap seperti itu krn masyarakatnya kurang openminded. Semua buku psikiatri dan psikologi indonesia “mayoritas” terjemahan dr buku amerika. Karna apa diterjemahkan? Gak sanggup riset sendiri? Dpt teori sndiri? Terus setelah mahasiswa menerima pemikiran luar, yg salah siapa? PPDGJ itu terjemahan DSM, DSM sudah lama mengangkat LGBT dr gangguan. (Silakan cari tau sndiri apa itu PPDGJ dan DSM)

    Terkait dgn agama, kita bukan negara islam, hanya mayoritas islam. Agama islam mengatakan tdk boleh, hal tersebut tentu harus dihormati. Tapi bukan berarti kita harus turut campur kehidupan orang lain. Ingat kita negeri yg kaya akan keragaman, hargailah hak orang lain yg masih warga negara ini dan juga saudara anda, bukannya mencap mereka menjijikkan dan dianggap penyakit. Kalau anak anda hari ini LGBT, hanya dia diam selama ini, apakah dia juga sgt menjijikan dan haram? Anak yg lahir dari rahim anda. Berpikirlah sebelum mencap orang lain. Hanya opini 🙂

  30. Anon Yg Tdk Munafik

    HELLO? JANGAN SOK2AN BAWA ALQURAN DLL DEH. LGBT LBH SUCI DRPD MAKLHUK YG MENGATASNAMAKAN ALQURAN DAN AGAMA KEMUDIAN MEMBUNUH SESAMA MAKHLUK. ITU LBH MENJIJIKKAN DRPD LGBT. TOH MRKA G GANGGU HIDUP ORG LAIN. LAGIAN JGN PD SOK BLG GAYA HIDUP SEHAT DLL DEH. BERHUBUGAN SESAMA JENIS TP TTP JAJAN DILUAR Y SAMA AJA PENYAKITAN DASAR BODOH OTAK SEMPIT

  31. org yg berpendidikan

    jangn munafik, jgn sok suci. yg straight juga bukan berarti tanpa dosa. malahan yg straight jauh lebih menjijikkan. kita tidak berada diposisi mereka, kita gak tau apa alasan mereka, tidak bisa di judge begitu saja. semua telah ada dari lahir. mengapa negara Amerika melegalkan gay marriage? karena negara mereka sudah sangat maju, semuanya open minded dan berpendidikan luas. sebenarnya kita patut contoh dari mereka. karna LGBT itu hak semua org. itu sama sekali bukan penyakit menular. mungkin skrg banyak yg coming out as gay dikala tengah maraknya berita ini. itu bukan berarti dia tertular dgn keadaan saat ini. tapi dia sudah gay dari sejak lama dan baru berani coming out skrg. contoh saja dari penyanyi Sam Smith. dia mengaku gay pada saat usia 3 tahun. siapa sih yg bisa mempengaruhi anak 3 tahun utk menjadi seorg gay? perilaku gay telah ada didalam dirinya sejak dia lahir. Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda. menerima satu sama lain. di kitab suci tidak pernah ada larangan LGBT. hanya perilaku Sodom saja yg dibahas oleh Kitab Suci. tidak pernah ada kalimat di kitab suci yg mengharamkan LGBT. bisa diterima atau gak nya itu adalah pandangan masing2 individu.

  32. aku

    mengerikan jk mmbyngkn smua org ddunia ni penyuka sesama jenis….kcewa sm artis2 yg berotak cerdas tp brkomentar sprti tu…cblah brpkir lbh jwh kwan…apa dampakny kdpn…ajklah mrk yg slah jln dg kbaikan…islam tu indah

  33. biling

    Bagi para lgbt maupun pendukungnya klo kalian mau bilang hal2 kyk gtu adalah hak asasi coba kalian pikir hak asasi kalian itu di dapet dari Yang Maha Kuasa, dari semua agama juga melarang hal tsb. Jadi apakah kalian pantas mendukung tindakan kalian yg sama halnya menentang pencipta kalian?

  34. biling

    Terserah logika kalian berdasarkan apa tpi tetap saja tindakan tsb melawan kodrat yg di berikan oleh sang pencipta, jika kalian seorang atheis saya dapat memaklumi karena anda tidak percaya agama, dan jika anda beragama maka anda adalah orang yang sangat bodoh jika memdukung hal tsb

  35. Indonesian and educated

    Kalau anda orang beragama, hormatilah yg beragama lain dan yang tidak beragama. Jangan menilai orang lain berdasarkan agama anda sendiri. Anda bukan Nabi, Anda bukan Allah, Anda tidak berhak menilai. Kaum mukmin tidak menghujat orang lain, apalagi mengatasnamakan Allah dalam hujatannya kepada orang lain. Harap diingat 🙂 trims

  36. malik

    Wahai kaum LGBT, tinggalkanlah perbuatan kalian, kita orang timur tidak pantas mengikuti gaya hidup org” barat, kembalilah pada kodrat kalian masing”, kasihanilah orang tua kalian yg selalu mendo’a kan kebaikan setiap saat, pikirkanlah kalau tidak ada cinta antara laki” dgn wanita apakah kalian ada saat ini, kalau cinta itu hanya berjalan antara laki” dgn laki” atau wanita dgn wanita saja apakah nntinya msh ada keturunan yg akan meneruskan dan menjalankan dunia ini, saya yakin org tua kalian dulunya bkn bagian dr LGBT!, cb renungkanlah, diri kita sendirilah yg bs merubah nasib/keadaan, bkn org lain, LGBT itu memang kehendak tuhan tetapi hanya sebagaii ujian bg org” yg ber akal…

  37. Lagibete

    Setiap ruh manusia harus bisa bertanggung jawab atas tubuh yg dititipkan kepadanya. Dititipi badan laki ya kodratnya harus menjadi laki lurus. Jika merasa orientasi seksnya tidak lurus maka itu menjadi tantangan dia selama menjalani kehidupan di di dunia.

  38. G

    LGBT itu menyalahi kodrat. Coba dipikirin baik2. Trus Knp Tuhan membiarkan gay? Karna manusia diberikan kebebasan d dunia, tp pertanggung jawaban d akhirat nnti. Bukannya mau ngurusin org lain, apa salah nya mengajak ke jln yg benar. Tp dgn cara baik2, tidak dgn hujatan dan cacian. Dosa tidak hanya LGBT, perbaiki diri sendiri dan mngajak sesama k jln yg benar itu lbih baik. Semoga kita semua disadarkan.

Komentar