Home > Gaya Hidup > Barang-barang Ini Nggak Boleh Pinjam dan Dipinjamkan

Barang-barang Ini Nggak Boleh Pinjam dan Dipinjamkan


Kamu pasti sering kehilangan barang tertentu, terutama waktu lagi perlu banget. Udah dicari ke seluruh penjuru rumah tetap nggak ketemu, tapi mau beli juga sayang. Solusi yang paling praktis ya pinjam ke saudara atau ke teman.

Selama bukan barang yang ada hubungan dengan alat reproduksi, kamu biasanya santai banget buat pinjam ke orang lain. Kalau emang sering begitu, kamu perlu tahu kalau nggak semua barang boleh pinjam atau dipinjamkan. Apalagi kayak lima barang yang sifatnya sangat pribadi dan bisa saja menularkan penyakit. Dari banyak jenis barang, lima barang pantang banget kalau harus pinjam atau kamu pinjamkan sama saudara atau teman.

 

Gunting kuku


Benda ini benda yang paling sering hilang saat diperlukan. Tapi, jangan pernah meminjam benda ini ke orang lain walau dia saudara kamu. Soalnya, kuku rentan terkena jamur kuku. Jamur kuku juga bisa menular lewat gunting kuku yang kamu pakai.

 

Sikat gigi


Kalau kamu menginap di luar dan lupa bawa sikat gigi dan nggak ada warung di dekatmu, mendingan kamu nggak usah sikat gigi. Soalnya, kalau pinjam sikat gigi teman, kamu bisa saja tertular penyakit dan virus hepatitis C dari sisa air liur atau darah gusi teman.

Baca Juga:  Jika Gebetanmu Menunjukkan Reaksi ini, Usaha PDKT-mu Harus Segera Dihentikan!

 

Sisir


Mulai sekarang bawa sisir sendiri ke sekolah, ya. Jangan pinjamkan ke teman yang lain. Kalau kamu nekat meminjamkan sisir, kamu bisa aja tertular kurap kepala atau kutu. Kamu mau kepalamu gatal-gatal?

 

Make up


Ternyata make up itu nggak boleh dipakai barengan orang lain. Apalagi make up tester yang ada di mall. Kamu akan rentan terkena penyakit kulit. Penyakit kulit itu berasal dari bakteri kulit orang lain yang entah berapa banyak jumlahnya.

 

Earphone


Nggak semua orang rajin menjaga kebersihan telinga. Padahal, kalau kotor bisa menimbulkan infeksi. Kalau kamu suka pake earphone, jangan lupa jaga kebersihan earphone kamu. Terus, jangan juga dipinjamkan ke orang lain atau malah minjem! Infeksi telinga itu bisa menular, lho!

 

Mulai sekarang, bawa sendiri barang-barang ini ke manapun kamu pergi! Ingat, jangan dipinjamkan ke orang lain. Biar aja kamu dikatain pelit, demi kesehatan dan kebaikanmu sendiri.

Baca Juga
8 Keuntungan Datang Lebih Pagi ke Tempat Kerja
3 Alasan yang Membuat Cewek Susah Melupakan Mantan Pacarnya
3 Alasan yang Membuat Cewek Susah Melupakan Mantan Pacarnya
1 dari 5 Remaja Langsung Selfie Saat Bangun Tidur
5 Zodiak yang Terbukti Paling Tulus dan Gak Bermuka Dua

Komentar