Home > Tips > Tips Mudik Dengan Sepeda Motor

Tips Mudik Dengan Sepeda Motor


Dibawah ini adalah tips mudik dengan sepeda motor:

 

  1. Pastikan dulu kamu punya motor.
  2. Rem di cek baik2 dulu, pastikan masih berfungsi dgn baik. Jgn nekat ngerem pake sepatu, apalagi pake rem orang lain.
  3. Lampu juga harus dalam kondisi baik. Gak lucu aja kalo kamu nanti naik motor, trus penerangnya pake lilin.
  4. Rantai juga musti di cek, masih ada atau gak, siapa tau udah lenyap diambil anak STM buat senjata tawuran.
  5. Spion, jgn lupa spion, ini penting bgt buat ngaca selama di perjalanan, tapi jangan dipakek buat ngeliat masa lalu ya.
  6. SIM harus sudah punya. Udah tau blm SIM itu apa? Surat IzinMengemudi. Jangan kayak orang bego, pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape, jawab: “Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Hape saya dual SIM nih?”
  7. Surat2 juga wajib bawa. Buat jaga-jaga kalau ada razia. Jgn karena kamu jago gombal, lalu kamu godain polisi ganteng: “Maaf Pak, surat motor saya ketinggalan, sebagai gantinya bagaimana kalo kita bikin surat nikah saja sekarang.
  8. Pakailah helm SNI. Biarpun kamu kerja di proyek, jgn pamer pulang mudik pake helm karyawan yg warnanya kuning2 itu.
  9. Bawa barang2 yg ringkas & penting saja. Barang2 semacam kasur, tabung gas, meja komputer, asbak, raket nyamuk ga usah dibawa.
  10. Pasang kecepatan 40-70km/h saja. Gak usah ngebut badai sampai 120km/h, ntar terlalu kecepetan nyampai kampungnya. Kan cape di rumah disuruh bantuin mama bikin kue lebaran
  11. Jangan pula terlalu santai 10km/h gitu. Gue kuatir lebaran haji taun depan lo baru sampai kampung.
  12. Selama di perjalanan bersikaplahsewajarnya aja, jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat2 ban depan, berdiri di jok, standing trus muter2 di udara kayak satria baja hitam
Baca Juga:  Sulit Tidur? Trik Ini Akan Membuatmu Tertidur Dalam 60 Detik

 

Baca Juga
Tips Ampuh Mencegah Selingkuh
Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Rambut
Tips Agar Kamu Terhindar dari Kejahatan Hipnotis dan Gendam
9 Makanan Yang Bikin Cepat Langsing

Komentar